September 06, 2014

SSH tunneling dengan Psiphon

Bagi sebagian orang apalagi yang mempunyai koneksi internet terbatas. Suka berpikir keras mengenai optimasi koneksi internetnya. Apalagi dengan kebijakan Pemerintah Indonesia yang membatasi akses internet ke situs-situs tertentu termasuk situs manga ( bagi yang suka baca komik alias manga pasti mengalami hal seperti ini)

Berikut ini saya berikan informasi trik bypass koneksi internet menggunakan software yang dinamakan Psiphon. 

Psiphon is a circumvention tool from Psiphon Inc. that utilizes VPN, SSH and HTTP Proxy technology to provide you with uncensored access to Internet content. Your Psiphon client will automatically learn about new access points to maximize your chances of bypassing censorship. (taken from Psiphone website)

Bagi yang suka bermain vpn , Tunneling dengan SSH atau kebiasaan menggunakan Proxy bisa menjadi alternatif penggunaan software ini. 

Cara menggunakan Psiphone
  1. Download software Psiphone di sini
  2. Install Psiphone di PC / Android HP 
  3. Klik run dari pilihan Opsi di nya

Kita bisa memilih opsi antara SSH+ , VPN , dan SSH biasa . Untuk vpn kita bisa langsung menggunakan browser yang kita miliki. Untuk SSH+ dan SSH , tinggal ubah proxy di web browser dengan memasukan 127.0.0.1 port 8080



Pastikan Port di Psiphon dan di browser sama dan software tersebut sudah berjalan dengan benar


Jangan lupa untuk memastikan IP kamu sudah berubah dengan IP sebelum connect ke Psiphon. Aplikasi ini baru digunakan di PC desktop atau laptop , belum di ujicoba di Android Smartphone.

Selamat Mencoba

Source
Psiphon Website dan pengalaman pribadi

0 komentar: