September 25, 2014

Cara Instal Wordpress dengan Cpanel

Dalam artikel ini saya akan share mengenai cara install wordpress dengan menggunakan software automatic yang ada dalam cpanel. CMS wordpress adalah salah satu CMS favorit yang sering dipakai oleh blogger indonesia di samping bloggernya mbah google (blogspot). Dalam beberapa tahun ini wordpress menjadi CMS yang di favoritkan bukan hanya di Indonesia , namun juga di dunia .

Berikut ini adalah cara instalasinya dengan menggunakan software otomatis install yaitu Softaculous. (contact provider hosting anda pastikan sudah ada )
Langkah Pertama



Setelah login di cpanel , anda akan melihat beberapa pilihan , Softaculous berada di bawah Software/Scripts 

Langkah kedua


Anda akan menemukan icon wordpress di Top Scripts , apabila tidak ditemukan bisa dicari di panel bawah sebelah kiri

Langkah ketiga


Dari langkah kedua , nanti akan di direct ke Installer wordpress di sana ada versi terbaru wordpress dan log perubahan dari versi sebelumnya.

Klik install untuk memulai proses instalasi

Langkah ke 4a


Apabila baru pertama kali mencoba cukup memilih nama domain yang akan di install dan folder nya atau di subdomain . Untuk ujicoba bisa gunakan folder wp sehingga nanti urlnya menjadi domainkamu.com/wp atau subdomain.domainkamu.com atau  bisa langsung di install di root directory

Langkah 4b


Di langkah ini anda bisa memberi nama untuk situs anda dan deskripsinya termasuk id dan pass untuk login ke blog nanti

Langkah 5


Selamat blog anda sudah terinstal dengan baik. biasanya anda akan mendapatkan email berisi nama blog dan login ke wordpress admin nya. klik url tersebut ( dari email)

Langkah 6


Gunakan admin dan password yang sudah di create waktu proses instalasi

Langkah 7

Selamat datang di dashboard Wordpress anda 


Selamat mencoba

Source : Google

0 comments: